Rabu, 18 Desember 2013

ARDAN BINGUNG





 ARDAN BINGUNG
>>>Putri Raflessia<<<

Dari seminggu yang lalu Ardan masih saja berfikir mengenai pesan singkat yang dikirimkan Rea padanya. Egonya memaksanya untuk berfikir sendiri dan tidak menghubungi Rea sama sekali selama seminggu ini. Beberapa pekerjaan yang harus dia selesaikan memang cukup membantunya sebentar melupakan pesan singkat itu tetapi jam kosongnya ia gunakan untuk memahami setiap kalimat yang Rea tuliskan.

Rasa penasaran tak lagi terjawab meskipun Rea telah meneleponnya malam itu. Kasus marahan itu ditutup oleh Rea dengan alasan dia percaya dengan Ardan. Rea kembali menggumamkan kata pantai di bibirnya.

“Kamu ada libur kah?” 

“Nggak…” Ardan tau kalau sekarang mulut Rea pasti sudah monyong beberapa senti. 

“Terus kok ngajakin saya ke pantai?”

“Ya kalau memang mau pergi saya bakalan cari hari libur lah.”

Ardan tersenyum, gadis ini terlalu polos, terlalu lucu, semua yang diucapkannya seakan benar-benar jujur dan tidak dibuat-buat. Nada bicaranya selalu saja membuatnya tersenyum.

“Jangan ke pantai. Kamu tahu ka nada mahasiswa meninggal di pantai.”

“Tahu…emangnya kita mau ospek di pantai?”

“Emang kamu mau saya ospeki?”

“Apa?”

“Emang saya apanya kamu kok diospek segala.”

“Kamu maunya jadi apanya saya?”

“Lhoh…yang mau ngospekin siapa? Ya panitia ospek dong yang menentukan saya jadi apanya?”

Ardan tersenyum kembali mendengar Rea. Gadis itu selalu saja bisa memancingnya lewat kata-kata. Ardan melemahkan suaranya untuk menjawab pertanyaan Rea.

“Pacarku…”

“Apa?” 

“Saya jadiin pacarku” suara Ardan masih saja kecil dan sekarang putus…putus nggak jelas.

Sinyal waktu itu sedang tidak bersahabat dengan perbincangan mereka.

“Apa sih? Suara kamu putus…putus SUMPAH”

“Nggak jadi, lupakan!” Nada suara Ardan kembali menguat dan tidak lirih.

“Lho apa sih Mas, suara kamu memang beneran nggak jelas kok.”

“Nggak jadi, lupakan!”

Ardan belum yakin dengan perasaannya. Dia bingung. Dia sayang dengan gadis polos itu, tetapi dia tidak tahu itu rasa sayang semacam apa. Ardan mengurungkan kata-katanya dan dia yakin Rea sedang manyun karena dia tidak mengulang kembali kata-katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar