Minggu, 23 Oktober 2011

TAUTAN JOMBLO

What??? Gue nggak percaya ngeliat kenyataan hidup gue ini. Okelah nggak papa gue ini orang yang jujur (gue ngaku kok kalo gue emang stress, gila, rame, dan JOMBLO mulai lahir. Tapi hari ini sumpah gue kaget banget ngeliat tautan yang ada di pesbuk gue!!! Sebenarnya itu tautan yang sederhana, biasa, dan nggak bakalan terlalu mengubah hajat hidup rakyat Indonesia semuanya, tapi sumpah gue tertohok!!!

Tautan itu berisi gini nih!!

Lomba Menulis : Cerpen Audisi True Story of Jomblo Deadline 05 November 2011

Syarat dan Ketentuan:

  • Terbuka untuk anggota Writing Revolution dan umum, yang masih lajang alias jomblo GRATIS.
  • Tema: “STATUS” GALAU PARA JOMBLO, kisah sejati bagi para jomblo yang berjuang keras menghadapi berbagai tantangan hidup seperti jatuh bangun membangun cinta, merintis karier, menempuh pendidikan, dilema “menuruti keinginan” orang tua terhadap pilihan hidup (pendidikan, cinta dan pekerjaan) dan semua hal yang berkaitan dengan perjuangan hidup seorang jomblo untuk eksistensinya.
  • Kisah ini harus kisah sejati yang dialami sendiri yang dapat memberikan pelajaran hidup yang berharga bagi pembacA.
  • Panjang naskah 4-6 halaman spasi dua, ukuran kertas A4, margin 3 cm/1,18 inci semua sisi. Biodata narasi maksimal 100 kata ditulis di bagian akhir tulisan.
  • Masing-masing peserta hanya boleh mengikutkan 1 CERPEN TERBAIKNYA, yang belum pernah dipublikasi atau diikutkan lomba.
  • Tulisan dikirim dalam attach file/lampirkan file ke email: antologijomblo@yahoo.co.id
  • Koordinator audisi: Wahyu Ekasari Nugraheni Sari, Sherlly ‘Ken Anaqah Hamidah dan Ugahari Nurul Utami.
  • Silakan sebar informasi ini sebanyak-banyaknya kepada teman dan kenalan FB kamu.
  • Terdaftar sebagai anggota Grup Penulis Jomblo Bahagia (Pejoba) klik di sini: http://www.facebook.com/groups/283284648356058/SponsorSekolah Menulis Cerpen Online (SMCO), info lebih lengkap silakan klik di sini: http://menulisdahsyat.blogspot.com/2011/03/sekolah-menulis-cerpen-online-smco.html#more

Biasa banget kan?? Mungkin orang yang duuuuemen banget nulis bakalan heboh ngeliat karena sayembara Brow…Lomba Brow!! Lalu apa sih yang bikin aku tertohok??? Inilah kronologi ceritanya

1. Gue buka pesbuk ‘n liat-liat di beranda wuuuih ada tautan ini

2. Jujur, sangat jujur, bener-bener jujur, gue tertarik sama judulnya àLomba Menulis Cerpen

3. Setelah gue lihat kepanjangan judulnya gue jadi tambah antusias karena tu judul gue banget kalo emang yang dicari yang real

4. Baca punya baca gue mulai shock ketika ngeliat tautan itu berasal dari alamat apa….????

5. Sumpah benerbener shock, tertohok, tercengang, termehek-mehek, nangis darah, plus nangis ingus….tu tautan berasal dari link rafflesian.netih woooow

Yang berikutnya otak gue mulai berkecamuk. Insting gue sebagai orang yang kritis mulai membangun kerangka pemikiran yang sangat menyesakkan dada.

Kenapa? Why?

Nggak salahkan tautan ini?

Nggak salahkan nama link-nya?

Nggak salahkan yang nulis?

Terus gue mesti nyalahin siapa?????

Gue jadi negative thinking sama nama gue, gue jadi negative thingking sama orang tua gue, gue jadi negative thingking sama bunga rafflessia, gue juga negative thingking sama Pak Rafles yang ada di Sana!!!

Analisis gueà nama gue PUTRI RAFLESSIA dan yang jelas ini pemberian orang tua gue, tau kalo orang lain yang ngasih (gue belum tau apa-apa sob saat itu). Nama ini diambil dari bunga LANGKA itu…ingat meskipun bunga itu bau tapi banyak dicari orang. Bagiku aku juga akan sering dicari orang, tapi sumpah gue kagak bau (kalo nggak percaya cium aja ketek lu)!!! Pasti lebih bau ketek lu. Tapi ketika tu nama nongol sebagai link atau alamat web yang nulis tentang true story of JOMBLO gue jadi negative thingking sama nama gue.

Apa nama gue penyebab gue jadi Jomblo?

Apa nama gue penyebab gue nggak pernah pacaran?

Apa nama gue penyebab gue nggak pernah ditembak?

Apa nama gue penyebab gue lajang???

Tau aaah gelap!!! Kesimpulan gue menyatakan bahwa nama itu adalah kode yang harus dipecahkan. Jadi sepertinya gue harus nemu referensi lebih banyak tentang nama. Mungkin bisa membantu gue jauh lebih positive thingking.

Oke! Yang jelas gue bersyukur dilahirin di dunia dan diberi sebuah nama meski banyak orang sering nanya kenapa nama gue raflessia….tapi it’s oke!! Daripada gue dipanggil WOOOOI….karena nggak punya nama, mending gue punya nama Kontroversial kan….hahhahah!!!

Makasih juga buat tautan yang ngasih gue inspirasi buat nulis. Bagi kalian yang pengen ikutan Lomba cerpen itu monggo!!!! SEMANGAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar