Senin, 08 Desember 2014

JADILAH LEBIH BERHARGA DENGAN MENGHARGAI DIRI SENDIRI



JADILAH LEBIH BERHARGA DENGAN MENGHARGAI DIRI SENDIRI

Gue nggak tahu musti ngawalin tulisan gue ini kayak gimana. Emmm gini aja...

Ketika kau menjadi pengamat kau akan kaya dengan teori. Lantas setelah itu kau bisa menggurui tanpa menjadi guru tentunya. Nah kenapa gue sebut hanya bisa menggurui? Karena guru itu harus praktik tapi kalau menggurui kita hanya butuh teori yang mudah dihafalkan tapi sulit untuk dilaksanakan.
Dan jujur jangan percaya sama yang gue omongin sebentar lagi. Karena itu nggak berdasarkan praktik tetapi berdasarkan pengamatan.


TEORI 1
Jatuh cinta – Jadian – BerbungaBunga – Calling ‘n SMSan – HangOut Bareng – Update n komenKomenan sayangSayang – Upload foto mesraMesraan.

Lazim terjadi pada setiap orang dan nggak mengenal umur. Sosmed emang jadi tempat pamer pertama dan utama ketika para peri cinta udah ngampirin sejoli. RasaRasanya sosmed juga yang bakalan nglabelin seseorang udah SOLD OUT atau belum. Mau elo punya bejibun pacar atau mungkin istri asal label di sosmed masih LAJANG, peduli setan elo pasti lajang di mata semua orang.

Nah Fenomena yang ada di teori satu menjelaskan kalau foto elo belum nampang di sosmed DIA berarti elo belum ada hubungan apaApa ma DIA. Hari gini nggak cukuplah hanya dengan pengakuan gue cinta elo, gue sayang elo, dan elo satuSatunya dalam hidup gue (elo pikir siapa yang ngelahirin elo? Brojol dari batu apa?) Ingetnya pacar mulu.

TEORI 2
TEORI 1 selesai – Pacaran gituGitu aja – Padahal udah sampai tahap jauh – Calling ‘n SMSan udah jarang – HangOut Bareng jarang pula– Update n komenKomenan sayangSayang jarang pula – Upload foto mesraMesraan masih dari pihak yang masih cinta – intinya udah mulai BOSEN.

Tahap teori dua ini adalah masa menuju hambarnya rasa cinta. Ya kalau sayur udah setengah basi lah. Tahap jauh yang gue maksud bukan yang macemMacem atau dimacemMacemin tapi lebih ke arah pertunangan atau udah kenal keluarga masingMasing. Nggak tahu juga kalau tahap jauh kalian beda.
Inti dari segala inti Teori 2 adalah pasti ada salah satu pihak yang ngajak KISRUH, ngajak BERANTEM, sampai menuju ke TEORI 3 selanjutnya.
Sosmed udah mulai ditemplokin sarang labaLaba garaGara jarang dipakai.

TEORI 3
TEORI 2 mencapai tingkat kebosanan yang akut – Satu pihak ngajakin putus sepihak – sepihak lagi diam tanpa berkataKata (Kagak percaya kalau diputusin)

Pernah? Kalau gue sih Alhamdulillah belum.
Nah tahap awal dari seseorang yang masih mencintai kemudian diputus adalah shock tingkat akut. Ibarat kanker mereka udah masuk ke stadium 4 dan artinya bentar lagi bakalan mati garaGara bumi hancur.
Seseorang bakalan diem buat mikir
Apa salah gue?
Kenapa dia mutusin gue?
Padahal kita udah melangkah jauh?
Padahal dia udah cium gue? Padahal....padahal....dan padahal....
Lalu setelah elo nyalahin diri sendiri elo mulai nyalahin dia.

Jadi orang pengecut lah, jadi orang tak tau diri, jadi orang yang mau enaknya aja dan jadi orang yang paling JAHAT sedunia – menurut elo.

TEORI 4
TEORI 3 selesai – saatnya mencari pelarian – LagiLagi Sosmed
Dan dengan mengabarkan seluruh kegalauanmu melalui sosmed lalu bejibun orang merasa prihatin elo mulai lebai. Merasa diberi semangat oleh semua orang, merasa diperhatiin oleh semua orang yang bahkan enggak pernah elo kenal.

Lalu beberapa ngapusin semua foto yang pernah diupload, beberapa ngapusin hubungannya lalu tiba-tiba berubah jadi LAJANG padahal kemarin menikah. Harusnya statusnya berubah jadi CERAIHIDUP atau CERAIMATI donk.

Ada juga yang malah upload semua foto yang harusnya nggak dipamerin di sosmed (untuk koleksi pribadi) garaGara mau nunjukin DIA BEKAS GUE. Nah lo please deh punya otak dikit napa?

Oke intinya bahwa wajar setiap orang yang baru jatuh cinta itu berbungaBunga, wajar kalau jadi gila karena cinta dan juga sangat gila karena putus cinta. Tapi nggak perlu juga elo upload koleksi pribadi yang juga bakalan bikin elo malu. 
Kalian semua berharga kok. Jadi hargai diri kalian sendiri agar mendapatkan yang jauh lebih baik daripada yang membuangmu. 

JADILAH LEBIH BERHARGA DENGAN MENGHARGAI DIRI SENDIRI - irea



Tidak ada komentar:

Posting Komentar